Sudah lama kita tidak mendengar berita tentang Kiamat 2012, yang diramalkan oleh bangsa maya pada tanggal 21-12-2012 (Jum'at, 21 Desember 2012) mengingat kembali hal itu, kita akan dihadapkan kembali pada ramalan Nostradamus. Yang katanya pada tanggal itu bumi akan mengalami kehancuran yang dahsyat.

Dia (Nostradamus) juga meramalkan tentang sebuah planet yang dekat dengan bumi yang akan lahir, sekarang kita menyebutnya Planet Nibiru. Berkata Nostradamus bahwa dalam hitungan belasan hari lagi (17/18/19) maka Nibiru akan menghantam bagian Mediterania (Laut Mediterania), dan sampai saat ini posisi Nibiru dari pantauan angkasa sudah bergaris sejajar dengan arah garis planet Venus.

Seorang ilmuan Biologi dari California, Richard Deem sempat berkata bahwa dia percaya akan ramalan oleh Nostradamus itu. Dia berkata ramalan tentang kiamat itu bisa jadi benar terjadi, pasalnya selain tentang planet Nibiru, bulan Desember ini juga bertepatan dengan terjadinya siklus matahari, yang terjadi setiap 33 tahun sekali, dan kebenarannya posisi matahari pada bulan Desember ini sudah berada ditengah tata surya.

Kejadian siklus matahari tersebut bisa terjadi tanggal 21 Desember 2012, pada saat itu di waktu yang bersamaan bagian kutub bumi akan mengalamai geseran (bisa lempengan) yang besar karena akan terjadi akurasi matahari dengan pusat tata surya dan bagian kutub bumi.

Ramalan Nostradamus ini diperkuat oleh ramalan bangsa suku maya, yang menegaskan bahwa akhir dari bumi ini pada lingkaran tahun 5.126, tepatnya apabila kita hitung itu terjadi pada tanggal 21 Desember 2012. Tetapi akhir-akhir ini ramalan suku maya ini dibantah, baik oleh beberapa ataupun banyak pihak dan kalangan.

"apabila kiamat terjadi, apa kita sudah siap? karena bila terjadi mungkin tidak akan banyak persiapan yang dapat dilakukan manusia untuk menghadapi akhir dunia" Kata Richard Deem.