a. Vent
Parut melalui
mana udara luar ditarik ke dalam.
b. Grille
Grille melalui
mana udara panas menyebar di ruangan.
c. Control Panel
Panel berisi
kontrol yang mengoperasikan AC.
d. Function Selector
Tombol untuk
mengatur suhu dan kecepatan kipas.
e. Fan Control
Tombol untuk
mengatur laju aliran udara.
f.
Thermostat
Mekanisme itu,
dengan merasakan perubahan suhu, secara otomatis akan beralih AC atau
menonaktifkan.
g. Louver
Perangkat
mengarahkan udara dingin ke dalam ruangan.
h. Casing
sebagai body dari AC. Penutup dan penjaga dari kondisi lingkungan
i.
Blower Motor
Perangkat
mengubah energi listrik menjadi energi mekanik untuk menggerakkan perangkat,
dalam hal ini, kipas angin.
j.
Evaporator Coil
Membawa tabung
refrigeran yang menyerap panas ruangan.
evaporator
blower
Perangkat
menggambar di udara hangat dari ruangan, mengarahkan itu atas kumparan
evaporator dingin dan kemudian kembali ke ruangan.
k. Fan Motor
Perangkat
mengubah energi listrik menjadi energi mekanik untuk menggerakkan perangkat,
dalam hal ini, kipas angin.
l.
condenser fan
Berbentuk
baling-baling kipas menarik udara luar melalui ventilasi dan di atas kumparan
kondensor panas untuk mendinginkan mereka.
m. Condenser coil
Tabung di mana
refrigeran panas menghilang panas ruangan ke luar rumah.
Pendinginan
siklus
Pada siklus pendinginan, pompa panas transfer panas
dari sumber panas yang lebih rendah-suhu ke heat sink temperatur tinggi. Panas
secara alami akan mengalir dalam arah yang berlawanan. Ini adalah jenis yang
paling umum pendingin udara. Sebuah lemari es banyak bekerja dengan cara yang
sama, seperti pompa panas keluar dari interior dan masuk ke ruang di mana ia
berdiri.
Siklus ini mengambil keuntungan dari cara kerja
perubahan fase, di mana panas laten yang dilepaskan pada temperatur konstan
selama perubahan fase cair / gas, dan mana memvariasikan tekanan zat murni juga
bervariasi kondensasi nya / titik didih.
Siklus refrigerasi yang paling umum menggunakan motor
listrik untuk menggerakkan kompresor. Dalam mobil, kompresor didorong oleh
sabuk atas katrol, sabuk didorong oleh poros engkol mesin (mirip dengan
penggerak dari puli untuk alternator, power steering, dll). Apakah dalam mobil
atau bangunan, baik menggunakan motor kipas angin listrik untuk sirkulasi
udara. Sejak penguapan terjadi ketika panas diserap, dan kondensasi terjadi
ketika panas dilepaskan, AC menggunakan kompresor untuk menyebabkan perubahan
tekanan antara dua kompartemen, dan secara aktif mengembun dan pompa pendingin
sekitar. Refrigeran adalah dipompa ke dalam evaporator coil, terletak di kompartemen
yang akan didinginkan, di mana tekanan rendah menyebabkan refrigeran menguap
menjadi uap, mengambil panas dengan itu. Di sisi berlawanan dari siklus adalah
kondensor, yang terletak di luar kompartemen didinginkan, di mana uap
refrigeran dikompresi dan terpaksa melalui kumparan lain pertukaran panas,
kondensasi refrigeran menjadi cair, sehingga menolak panas diserap dari
sebelumnya didinginkan ruang.
Dengan menempatkan kondensor (mana panas ditolak) di
dalam kompartemen, dan evaporator (yang menyerap panas) di lingkungan ambien
(seperti di luar), atau hanya menjalankan pendingin pendingin udara normal di
arah yang berlawanan, efek keseluruhan sebaliknya, dan kompartemen dipanaskan.
Hal ini biasanya disebut pompa panas, dan mampu memanaskan rumah untuk suhu
yang nyaman (25 ° C; 70 ° F), bahkan ketika udara luar di bawah titik beku air
(0 ° C; 32 ° F).