Air Conditioner (sering disebut sebagai AC) adalah sebuah alat rumah, sistem, atau mekanisme yang dirancang untuk dehumidify dan ekstrak panas dari suatu daerah. Pendinginan dilakukan dengan menggunakan siklus refrigerasi sederhana. Dalam konstruksi, sistem lengkap pemanasan, ventilasi dan pendingin udara disebut sebagai "HVAC".


a.       Vent
Parut melalui mana udara luar ditarik ke dalam.

b.      Grille
Grille melalui mana udara panas menyebar di ruangan.

c.       Control Panel
Panel berisi kontrol yang mengoperasikan AC.

d.      Function Selector
Tombol untuk mengatur suhu dan kecepatan kipas.

e.      Fan Control
Tombol untuk mengatur laju aliran udara.

f.        Thermostat
Mekanisme itu, dengan merasakan perubahan suhu, secara otomatis akan beralih AC atau menonaktifkan.

g.       Louver
Perangkat mengarahkan udara dingin ke dalam ruangan.

h.      Casing
      sebagai body dari AC. Penutup dan penjaga dari kondisi lingkungan

i.         Blower Motor
Perangkat mengubah energi listrik menjadi energi mekanik untuk menggerakkan perangkat, dalam hal ini, kipas angin.

j.        Evaporator Coil
Membawa tabung refrigeran yang menyerap panas ruangan.
evaporator blower
Perangkat menggambar di udara hangat dari ruangan, mengarahkan itu atas kumparan evaporator dingin dan kemudian kembali ke ruangan.

k.       Fan Motor
Perangkat mengubah energi listrik menjadi energi mekanik untuk menggerakkan perangkat, dalam hal ini, kipas angin.

l.         condenser fan
Berbentuk baling-baling kipas menarik udara luar melalui ventilasi dan di atas kumparan kondensor panas untuk mendinginkan mereka.

m.    Condenser coil
Tabung di mana refrigeran panas menghilang panas ruangan ke luar rumah.


Pendinginan siklus
Pada siklus pendinginan, pompa panas transfer panas dari sumber panas yang lebih rendah-suhu ke heat sink temperatur tinggi. Panas secara alami akan mengalir dalam arah yang berlawanan. Ini adalah jenis yang paling umum pendingin udara. Sebuah lemari es banyak bekerja dengan cara yang sama, seperti pompa panas keluar dari interior dan masuk ke ruang di mana ia berdiri.
Siklus ini mengambil keuntungan dari cara kerja perubahan fase, di mana panas laten yang dilepaskan pada temperatur konstan selama perubahan fase cair / gas, dan mana memvariasikan tekanan zat murni juga bervariasi kondensasi nya / titik didih.



Siklus refrigerasi yang paling umum menggunakan motor listrik untuk menggerakkan kompresor. Dalam mobil, kompresor didorong oleh sabuk atas katrol, sabuk didorong oleh poros engkol mesin (mirip dengan penggerak dari puli untuk alternator, power steering, dll). Apakah dalam mobil atau bangunan, baik menggunakan motor kipas angin listrik untuk sirkulasi udara. Sejak penguapan terjadi ketika panas diserap, dan kondensasi terjadi ketika panas dilepaskan, AC menggunakan kompresor untuk menyebabkan perubahan tekanan antara dua kompartemen, dan secara aktif mengembun dan pompa pendingin sekitar. Refrigeran adalah dipompa ke dalam evaporator coil, terletak di kompartemen yang akan didinginkan, di mana tekanan rendah menyebabkan refrigeran menguap menjadi uap, mengambil panas dengan itu. Di sisi berlawanan dari siklus adalah kondensor, yang terletak di luar kompartemen didinginkan, di mana uap refrigeran dikompresi dan terpaksa melalui kumparan lain pertukaran panas, kondensasi refrigeran menjadi cair, sehingga menolak panas diserap dari sebelumnya didinginkan ruang.

Dengan menempatkan kondensor (mana panas ditolak) di dalam kompartemen, dan evaporator (yang menyerap panas) di lingkungan ambien (seperti di luar), atau hanya menjalankan pendingin pendingin udara normal di arah yang berlawanan, efek keseluruhan sebaliknya, dan kompartemen dipanaskan. Hal ini biasanya disebut pompa panas, dan mampu memanaskan rumah untuk suhu yang nyaman (25 ° C; 70 ° F), bahkan ketika udara luar di bawah titik beku air (0 ° C; 32 ° F).

Unloaders silinder adalah metode kontrol beban yang digunakan terutama dalam sistem pengkondisian udara komersial. Pada kompresor semi-hermetik (atau terbuka), kepala dapat dilengkapi dengan unloaders yang menghilangkan sebagian beban dari kompresor sehingga dapat berjalan lebih baik saat pendinginan penuh tidak diperlukan. Unloaders dapat listrik atau mekanik.